IT IS MY DREAM

Rabu, 23 Feb 2022, 13:43:31 WIB - 126 View
Share
IT IS MY DREAM

Penulis tidak bosan-bosan melihat video dibawah ini, perjuangan seorang atlit MMA untuk menjadi champion.

Mari kita simak subtitlenya :

only let me say something

maybe, maybe not

maybe not today

maybe not tomorrow

and maybe not the next month

Only one thing is true

I Will be Champion one day

I Promise

I Promise

Itu adalah cerita dari Brandon Moreno, yang berhasil menjuarai MMA kelas terbang, yang perlu pembaca ketahui Brandon mengucapkan janji tersebut pada tahun 2017, dan terealisir pada tahun 2021, setelah memenangkan pertarungan melawan raja kelas terbang, Deiveson Figuieredo. Artinya Bradon membutuhkan waktu yang tidak sebentar, yaitu selama 4 tahun. Sebagai penonton kita mungkin akan kagum melihat komitment dia menggapai mimpinya menjadi champion.

namun kalau kita berfikir lagi berapa effort yang perlu dikeluarkan brandon untuk menjadi seorang champion?

Sebelumnya, marilah kita simak kata-kata menarik.

Jika kamu ingin hidup yang mudah, carilah pilihan yang sulit, atau sebaliknya

Jika kamu ingin hidup yang sulit, carilah pilihan yang mudah.

ya, hidup ini adalah pilihan. Namun konsekuensi dari pilihan tersebut tidak bisa kita pilih.

Jika seseorang ingin kehidupan nanti mudah, maka dia harus belajar, bekerja keras untuk mendapatkan kemudahan hidup.

begitupun jika seseorang ingin kehidupannya nanti sulit, maka dia cukup menonton youtube atau medsos sepanjang hari atau mungkin nongkrong sepanjang malam, maka kedepan dia nanti akan mendapatkan kesulitan hidup.

Yes, hidup adalah pilihan.

Pilihan Brandon adalah menjadi champion, maka dia berusaha keras dalam setiap pertandingan, mempersiapkan dengan keras dalam menghadapi pertandingan dengan latihan yang disiplin dan rutin. Akhirnya dia mendapatkan impiannya.

Penulis mempunyai cerita, ada seorang mahasiswa pukul 07.00 sd 16.00 wib kuliah, selain kuliah dia aktif dalam berorganisasi, setelah selesai kuliah sampai malam dia bekerja menggoreng tahu dipinggir jalan, hal ini dia lakukan agar bisa membantu meringankan orang tuanya. Tibalah diakhir perkuliahan, ada kesempatan wawancara kerja dari sebuah perusahaan, karena lokasi perusahaan dan kampus tersebut jauh, maka diputuskan wawancara dilakukan hanya dari telpon. HRD tersebut tertarik dengan kisah hidupnya dan akhirnya dia direkrut oleh perusahaan Jerman yang beroperasi di Indonesia.

Diawal AKABI berdiri, pada akhir tahun 2021 ada pendaftar calon mahasiswa, bersama ayahnya. Ayahnya mempunyai harapan bahwa anaknya bisa diterima sebagai mahasiswa AKABI dan nantinya bekerja di Industri Tambang. Beberapa hari kemudian calon mahasiswa tersebut datang ke AKABI dan berkonsultasi bahwa dia mempunyai kesulitan keuangan untuk kuliah, diakhir konsultasi tersebut dia memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, pagi sampai dengan sore kuliah, malam hari bekerja. Hal tersebut mengingatkan penulis kepada mahasiswa diatas. Artinya calon mahasiswa AKABI ini sedang membuat sejarahnya sendiri, dan kami doakan kelak akan mendapatkan apa yang dicita-citakannya.

Kami sangat senang dengan pemuda yang penuh dengan Impian, karena mereka adalah pribadi yang bisa ditempa dan dibentuk dengan cepat. Mereka semangat untuk membuat sejarahnya sendiri.

Pertanyaannya?

apakah anda orang yang mempunyai impian tersebut?

We Make it Happen!

Kuliah Penempatan Kerja

D3 Teknologi Alat Berat.

Link brosure bisa diunduh di :

https://bit.ly/brosurAKABI

https://bit.ly/brosurAKABI

https://bit.ly/brosurAKABI

pendaftaran : pmb.akabi.ac.id

wa.me/+6281228843351

#Kelasindustri #kelaslangsungkerja #akabi #alatberat #BMC #akademiteknikalatberatindonesia

Politeknik
Akademi Teknik Alat Berat Indonesia (AKABI) merupakan perguruan vokasi yang terletak dikota Malang Jawa Timur, telah bekerja sama dengan perusahaan Alat Berat Nasional dalam hal penyiapan tenaga profesional langsung kerja di dunia alat berat.
© 2024 Akademi Teknik Alat Berat Indonesia Follow AKABI : Facebook Twitter Linked Youtube